Minggu, 23 September 2012

Program Toko Buku Online Sederhana

Program Toko Buku Online Sederhana

Program ini adalah program aplikasi toko buku online yang saya buat dengan menggunakan PHP Programming, MySQL, Javascript dan CSS di sisi tampilan. Saya buat didasarkan atas tugas matakuliah Entrepreneurship yang saya jalani pada semester 6 di Universitas Komputer Indonesia. Program ini masih sangat sederhana, namun mungkin sangat bermanfaat buat pemula yang sedang belajar pemrograman web.
Toko Buku ini memiliki fasilitas sebagai berikut :
  • Halaman Pengelola Toko Buku (Admin) yang mengelola baik data buku, transaksi, dan lain sebagainya. Berikut adalah screenshoot yang saya buat.
  • Seperti layaknya toko online pada umunya, terdapat fasilitas Keranjang yang berguna untuk menyimpan item barang / buku yang hendak dibeli.
Inti dari program toko buku ini adalah setiap pengunjung yang ingin membeli buku pada toko ini mesti melakukan proses pendaftaran member. Setelah melakukan pendaftaran menjadi member, pengunjung situs ini dapat melakukan proses transaksi, seperti memasukan item buku pada keranjang buku dan sebagainya.
Untuk pengunjung yang telah terdaftar, dapat melakukan proses login untuk melakukan transaksi. Pada program ini, sementara member tidak dapat melakukan perubahan data dirinya. Namun Admin dapat melakukan perubahan data member, data buku, dan lain sebagainya.
Kurang lebih aturannya seperti keterangan diatas,,berikut adalah screenshoot toko buku ini.




Selebihnya teman-teman dapat langsung menggunakan program ini pada computer localnya, dengan mendownload program ini di akhir artikel ini.
Program ini tidak bermaksud untuk menyombongkan diri, tapi sekedar sharing aja, mungkin teman-teman yang baru belajar pemrograman web akan sangat membutuhkan contoh-contoh program nyatanya. Dulu waktu saya belajar pemrograman juga sering baca logika dari code-code program orang lain. Semoga bermanfaat ya. Oh iya,,sample program sudah saya upload via web di alamat ini http://www.tokobukubekas.co.tv {maaf hosting ‘n domain sudah tidak aktif}.
Masih banyak bug sebenarnya,,tapi lumayan bisa untuk jadi pembelajaran. Saran kritik saya terima terbuka dari teman-teman.
Download di sini :
[ program ]
[ database ]
Sebelumnya import dahulu databasenya pada computer local kamu, lalu kalau masuk ke halaman admin, masuk dengan username ‘admin’ password ‘admin’.
MAAF SAMPLE PROGRAM INI HANYA UNTUK PERCOBAAN TOKO ONLINE SEDERHANA, DISARANKAN UNTUK MELENGKAPI KEAMANAN SISTEM DAN HAL LAINNYA MENGENAI TOKO ONLINE APABILA TEMAN-TEMAN INGIN MENGIMPLEMENTASI NYATA PADA TOKO TEMAN-TEMAN.

1 komentar:

  1. GAN,SERVERNYA UDAH MATI TUCH,BOLE GAK KIRIM LEWAT EMAIL SAYA,SOALNYA SAYA BUTUH REFERENSI TA NICH,HARAP BANTUNYA.TRIMA KASIH

    BalasHapus